Cara Mengunci atau Memberikan Password File Excel 2007 dengan Mudah




Selamat pagi sahabat CMD...

Kali ini saya akan berbagi tentang cara memberi password pada Excel.

Loh loh, kenapa kok diberi password? Emang ada anu-nya?
Hehe, ya enggak juga.

Password disini berfungsi untuk menjaga file excel kita agar tetap aman dari tangan tangan jahil teman sekantor (misalnya). Gak mau khan, kerjaan yang sudah kita kerjakan setiap hari dalam beberapa tahun hilang, di edit, atau dirusak oleh orang iseng tidak bertanggung jawab?

Nah langsung saja, sesuai judul saya akan memberikan trik Cara Mengunci atau Memberikan Password File Excel dengan Mudah.

1. Buka File Excel yang akan diberi Password.
2. Pilih Menu Office (ujung kiri atas) - Prepare - Encrypt Document.
3. Masukkan Password yang diinginkan, lalu tekan OK.
4. Ketik sekali lagi, lalu tekan OK.
5. Simpan.

Saya sarankan, gunakan password yang mudah diingat. Karena tidak ada recovery untuk membuka lock ini. 

Jika ingin membuka password pada file tsb atau melepas passwordnya, caranya hampir sama.

1. Buka File Excel yang akan dilepas Passwordnya.
2. Pilih Menu - Prepare - Encrypt Document.
3. Lalu hapus manual Password tersebut. Klik OK.
4. Simpan.

Sekian tutorial Cara Mengunci atau Memberikan Password File Excel dengan Mudah.
Semoga bermanfaat yaa sahabat CMD..

Posting Komentar

0 Komentar